Mengenal Sejarah Instagram Untuk Berbisnis Online

0
Instagram
            Siapa si yang gak tau dengan sosial media yang satu ini? Yapp. Instagram di dirikan oleh perusahaan Burbn, Inc. Berdiri pada tahun 2010, burbn Inc merupaka pengembang aplikasi untuk smartphone. Pada awalnya perusahaan tersebut hanya fokus kepada HTML5, namun CEO perusahaan tersebut Kevin Systrom dan Mike Kriger memutuskan untuk fokus ke satu hal saja.
Dan pada akhirnya mereka menciptakan versi pertamanya dari Burbn namun versi pertama tersebut hanya tersedia untuk perangkat Iphone. Versi pertama tersebut menyediakan fitur-fitur yang tidak terlalu penting. Namu pada akhirnya mereka memfokuskan pada upload foto, video, berkomentar, dan dapat menyukai postingan tersebut.
Instagram berasal dari kata “instan” dan “gram”, instagram terinspirasi dari 2 informasi teknologi pada saat itu seperti kamera polaroid atau yang lebih di kenal sebagai “foto instan” yang dapat menghasilkan foto secara Instan dan telegram  yang cara kerjannya untuk mengirim informasi kepada orang lain dengan cepat. Dan memiliki ikon seperti kamera polaroid.
Pada tanggal 9 april 2012 akan dibeli oleh Facebook senilai $1 miliar dibayar secara tunai dan saham. Pada tanggal 11 mei 2016 mengenalkan tampilan baru, ikon baru, dan desain baru aplikasi baru.
Fitur-fitur yang ada pada instagram antara lain Pengikut, mengunggah foto, kamera, efek foto, judul foto, aroba (@), label foto, perlombaan, publikasi kegiatan sosial, publikasi organisasi, geotagging (GPS), jejaring sosial, tanda suka (LIKE), popular, peraturan instagram dan penanda foto dengan bendera. Itulah beberapa fitur yang ada pada instagram.

Namu sosial media yang satu ini tidak hanya di gunakan untuk upload foto, video, menyukain dan berkomentar saja, melaikan untuk berbisnis online juga. Yaapp masyarakat indonesia sangat menyukai informasi berupa visual. Dengan jumlah pengguna Instagram di seluruh dunia yang sekitar 200 juta tersebut,  dengan pengguna sebanyak itu kita dapat menghasilkan uang dari instagramm. Dengan cara memasarkan produk-produk yang akan di jual melalui instagram, upload foto atau video produk kita di buat semenarik mungkin dan berikan detail produk agar calon pembeli mengerti apa yang anda tawarkan dan jangan lupa berikan hastag (#) sertakan foto di sosial media lain seperti facebook dan twitter.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Entri Populer